Cara menghilangkan virus annie. Any (.jse) dengan menggunakan serviks jskiller dan bithdefinder 2013

Print Friendly and PDF
Assalamualaikum.......

Pada postingan kali ini saya akan berbagi pengalaman sama teman teman semua mengenai salah satu virus yang masih terbilang baru di dunia komputer (menurut sepengetahuan saya si..hehe)...
Nama virusnya itu anni.ani, sebenernya kata dosen saya si ngga terlalu bahaya kaya virus yang model sality atau yang sejenisnya, tapi virus ini sangat menjengkelkan.. wah kenapa tuh? Begini ceritanya kawan... !!!
Haha kebanyakan basa basi nih langsung aja kepokok permasalahan kita kali ini...


Ciri ciri komputer atau laptop yang terserang virus anie.ani :
  1. Seluruh file .doc atau .docx (kecuali yang telah di winrar atau diwinzip) berubah menjadi .jse dan ukurannya akan berubah menjadi 9kb
  2. Terdapat 5 buah shortcut beautyful_girl pada masing masing drive
  3. Yang sudah parah virus ini bahkan menonaktifkan fungsi task manager
Ini semua pengalaman beberapa bulan lalu pas lagi sibuk-sibuknya ngerjain tugas akhir, semua file .doc dan .docx tugas akhir saya berubah menjadi .jse dan ukurannya menjadi 9 kb kemudian ada juga ciri-ciri yang udah saya sebutin di atas... cara kerja virus ini sebenernya hanya menghidden file .doc atau .docx kemudian menampilkan yang palsunya berupa .jse dan saudaranya yakni shortcut beautifull_girl. Terus gimana dong cara ngilanginnya?
Setelah saya puter puter di komedinya Om Google saya menemukan beberapa cara untuk memberantas virus menjengkelkan ini. Tapi saya akan menjelaskan cara yang paling gampang untuk membasmi virus ini, buat temen temen yang punya pengalaman yang sama kaya saya dan lagi cari solusi buat nyelesainnya mungkin ini bisa jadi solusi. Buat yang udah jago ga usah di baca juga ga apa apa..hehe... Berikut cara caranya

  1. Download serviksjskiller keluaran pc media (maaf untuk link downloadnya belum ada karna belum ada kuota buat upload..hehe maklum lah)
  2.  Kemudian setelah didownload langsung scan komputer atau laptopnya pake serviks js killer, emang agak lama karna semua file yang ada di komputer akan discan satu persatu jadi yang sabar ya...hehe
  3. Setelah itu download Bithdefinder 2013 terus instal di komputer atau laptop agan agan semua
  4.  Sepengalaman saya buat nginstalnya agak lama jadi kalo Kopinya habis seduh dulu aja kopinya terus bakar deh tuh rokok...hehehe
  5. Setelah itu scan komputer atau laptop pake Bithdefinder
  6.  Setelah proses scan di atas selesai virus annie.ani dan sejenisnya ilang semua dan komputer akan kembali bersih dari kotoran-kotoran yang tidak diinginkan..hahaha

Sebenernya ada cara manual untuk membasmi virus ini dengan cara mencari file annie.ani pada drive C: kemudian hapus filenya,tapi agak ribet karna filenya nyampur sama file file sistem komputer kita, jadi lebih amannya mending pake cara di atas. Sepengalaman saya memaakai cara saya diatas  alhamdulilah laptop saya sehat walafiat sampe hari ini. Buat temen temen yang punya cara yang lebih jitu mungkin bisa di kritik dan jangan lupa dikasih saran biar kita semua jadi banyak tau.. iya ngga? Iya atuh..hehee
Demikian tutorial “ Cara Menghapus Virus Annie.ani Menggunakan Serviks JS Killer dan Bithdefinder 2013” semoga bermanfaat. 







30 comments

Mantap gaan, ane lagi trouble nih yg beginian, taqpi mw tanya gan
1. File JSE apa akan jadi Word lagi ?
2. Apa file tersebut akan hilang iktu di remove ?
3. Pas saya coba properties ganti tipe file ke word, malah pas saya buka isi file jadi berantakan berbentuk script ?

Reply

Saya coba jawab pertanyaannya gan.

1. Sebenernya file wordnya agan itu cuma ke hidden, terus tampil yang baru itu jse, kalau agan hapus file jse tersebut terus di folder option komputer agan centang show hidden icon file wordnya akan muncul lagi

2. file word ngga akan hilang di remove (tergantung sudah seberapa parah virusnya gan)

3. memang semua filenya jadi enkripsi gitu gan, itu ulah si virus yang namanya annie.any

Coba aja agan scan pake Serviks JS killer terus tambah pake Bithdefinder 2013.

Jawaban saya semua dari pengalaman saya kemarin gan, mudah mudahan berhasil di agan, Terima kasih

Reply

makasih agan infonya, saya kemarin pake serviks-js killer aja, tiap restart masih nongol lagi.. kesel banget mana berjangkitnya di server ane..

Reply

Oke gan dicoba aja cara diatas, emang ngejengkelin nih virus gan, saya pake cara diatas alhamdulilah bersih tuntas gan ... good luck

Reply

tapi gan ,, file wordnya bisa dilihat kembli gk >>

Reply

bisa ko gan, coba aja centang show hidden files, folders and drive di setting folder optionnya

Reply

emang gede yaa gan kapasitas antivirus serviks js killer dan bitdefender 2013nya?
harddisk ane kena virus begituan tuh gan, mohon bantuannya gan...

Reply

Kalo serviks Js killer sih ringan, tapi bitdefender lumayan .. coba didownload aja gan..
banyak ko yang menyediakan bitdefender gratis dan lengkap .. terus kalo udah di instal jangan lupa update tiap minggu biasanya pas hari jumat gan.. download aja file weekly nya di situs bitdefendernya.. semoga lancar gan

Reply

pas Download serviksjskiller keluaran pc media nya malah kedatengan virus baru gan :( gimana nih? minta link nya yg bener deh!! makasih sebelumnya

Reply

saya belum sempet upload, keterbasan quota nih .... tinggalin emailnya aja nanti di email ...

Reply

gan..sya juga kena virus rese itu. Ada link-nya gan??, kalo boleh sya juga perlu nih..makasih sebelumnya.

Reply

Buat yang mau download silahkan download bithdefender 2013 Total Security di blog ini
http://software-word.blogspot.com/2012/09/download-bitdefender-total-security_15.html
Semoga bisa menjawab segala permasalahannya.... hehe

Reply
This comment has been removed by the author.

saya udah ikutin tutorialnya nih. tapi file word nya gak bisa kebuka, malah enggak ada :( gak bisa balik lagi ya filenya? apa karena virus di laptop saya udah parah?

Reply

filenya ga hilang ko, cuma ke hidden aja.. coba aja centang show hidden files and folder di folder optionsnya mba

Reply

thanks gan
work..
sebenernya saking bingungya uda keburu ane install ulang
tp ni product bntu ngembaliin file2 ane

Reply
This comment has been removed by the author.

sama, ane sekarang juga lg kena itu virus hiks hiksa
kalo uda pake pc media apa harus pake bithdefender juga?
misalnya uda pake keduanya trus smadavnya digimanain?

Reply

ini aneh tapi nyata gan ane jg pe binggung.....
beberapa hari yg lalau ane jg ter-inveksi virus any, tyus udah ane scan pake PC MAV n Serviks JS Killer
dan akhirnya bersih...
tapi ketika ane instal GOM player beberapa saat setelahnya
file ane di dekstop n di menu Star beruba jadi simbol Gom Player smua tyus saya restore ke tangal satu bulan sebelum,
nah aku kaget gan ternyata laptop ane 1bulan sebelumnya juga udah tkena virus any, nah sekarang saya scan ulang dg Serviks JS Killer n PC MAV tetep aja virus ni gk mau ilang gan, di dekstop ane jg masih ada folder serviks yg gk bisa di hapus ckckck, tolong ane gan kalao ada solusi lain thanks bgt....

Reply

satu pc itu ngga bisa dipakein dua antivirus internasional gan... jadi kalo misalkan mau ngebersihin pake serviks js killer baru pake bithdefender, nah kalo misalkan agan instal pc media sama bithdefender juga biasanya yang pc media hilang dengan sendirinya (berdasarkan pengalaman), kalo bitdefender digabung sama smadav sih ngga ada masalah gan...
semoga pc agan sembuh dari berbagai macam penyakit. amin

Reply

kemunkinan gom playernya itu yang terserang virus gan, kalo folder yang ga bisa dihapus tetep ngga mau dihapus.. coba agan cari software yang namanya unlocker, itu freeware ko bisa didownload gratisan dan ukurannya juga kecil,,,,, semoga bisa membantu agan

Reply

mohon bantuannya gan
hardisk ane kena virus getuan, tapi ane scan dengan antivirus Smadav
setelah itu muncul masalah baru file asli word nya hilang semua
mohon solusi nya
thanks

Reply

gan mohon email link aslinya , saya punya masalah seperti agan diatas ..

makasih ..

Reply

Komputer kantor lg kena nih, bleh minta link download aslinya?
Gw takut data kantor ilang
Mhon bntuannya :'(

Reply

Oke gan buat yang mau download Bitdefender silahkan download di blog tetangga, blog ini bermanfaat buat saya

http://www.software-word.com/2012/09/download-bitdefender-total-security_15.html

semoga berhasil menuntaskan permasalahan agan agan...

Reply

saya pake serviksjskiller setelah itu saya scan lagi pake smadav, ternyata memang banyak file word yang ke hidden trus saya unhide aja udah semua file saya kembali semuanya....

Reply

Waaaaw makasih yaaa sobb...savior gw banget dah sob...
Ane juga kena pas laptop di tangan temen...
Pas gw nyalain laptop udah spt yg di jelasin di atas...
Muncul 5 scut beauty_full_girl
.doc jadi .jse
Gak bisa buka task manager
regedit gak bisa di buka
gpedit.msc juga gak bisa

Sya pke avira buat hilangin annie.ani
Abis itu pake smadav untuk memunculkan file .doc yang di hidden oleh virus...

Dan tralala... Berhasil

Reply
This comment has been removed by the author.

bitdefender nya bnyak pilihannya y gan .. kira2 yg agan pake yg mna ?
bitdefender antivirus apa yg windows 8 ??

Reply

Buat yang sekarang udah tersedia Bitdefender Total Security 2014 untuk win 8 gan, silahkan di download di software world..

Reply

Post a Comment

*Gunakan Bahasa Yang Baik dan Sopan Dalam Berkomentar
*Berkomentarlah Untuk Saling Membangun
*Usahakan Menghindari OOT
*Kebahagiaan Tersendiri Bagi Saya Bisa Mendapatkan Kritik, Saran Yang Bersifat Membangun Kemajuan Blog Ini
*Salam IJRsign